humas@ukrimuniversity.ac.id (0274)496256

Baru Mengerti

Beranda >Berita >Baru Mengerti

Ambar Rukmonoi (1985)

Kenangan

Pada saat kuliah di UKRIM dulu, saya tidak memahami manfaat dari mata kuliah teori murni (contohnya matematika) yang harus dipelajarinya di bangku kuliah. Mata kuliah tersebut nampaknya tidak mempunyai kaitan langsung dengan pekerjaan di dunia IT. Baru setelah memasuki dunia kerja baru saya menyadari bahwa mata kuliah teori ternyata membangun dan mengasah kemampuan bernalar yang sangat penting di dalam menjalankan karier di dunia IT. Ditambah dengan pengalaman yang diperoleh sebagai salah seorang aktivis Mapala UKRIM, saya merasa bahwa pendidikan di UKRIM telah memberi bekal yang solid bagi pengembangan diri dan karier saya.

Pengalaman Kerja

Membangun dan mengembangkan ERP di berbagai perusahaan retail, distributor dan manufaktur di Jakarta, di antaranya Keris Gallery, PT Galatia, TAC Retco Prima Prima Energy, PT Indokom Group.

Pekerjaan Sekarang

Membangun dan mengembangkan ERP, Departemen IT perusahaan manufaktor kompor gas Quantum, Jakarta (sejak 2008).

Mas Ambar menikah dengan sesama alumnus TI di UKRIM yaitu Mbak Meira Utari Saragih (85) yang kini bekerja sebagai junior manager pada unit project management office di Bank Danamon. Mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Almarsa (15 th) dan Abiyyu (11 th).

Berita Alumni Lainnya

19 Agt

Baru Mengerti

Kategori: Alumni
19 Agt

Lebih dari Programmer

Kategori: Alumni